Tips Membuat Desain Grafis Brosur yang Baik
17 Mei, 2017

Tips Membuat Desain Grafis Brosur yang Baik

Brosur merupakan salah satu alat pemasaran yang dari waktu ke waktu tetap banyak dimanfaatkan oleh perusahaan. Alat marketing ini sendiri umumnya dibuat menjadi beragam bentuk, mulai dari satu halaman yang dilipat-lipat hingga beberapa halaman yang dirangkai. Agar dapat menarik target pasar, Anda bisa menyimak beberapa tips dalam membuat desain grafis brosur yang efektif berikut ini.

Karena pada brosur ada pesan yang disampaikan, salah satu hal penting yang harus diperhatikan adalah membuat bahwa pesan tersebut tersampaikan kepada konsumen.

Walau begitu, dalam menyampaikan pesan, ada cara kreatif yang digunakan. Kesalahan yang sering dilakukan orang saat menentukan desain grafis brosur adalah mencantumkan banyak hal secara berlebihan hanya karena ada banyak ruang kosong. Agar lebih ringkas, Anda bisa menggunakan susunan atau format khusus seperti bullets, numbering, atau grafik dan quote.

Jumlah Halaman Pada Brosur

Selain itu, Anda juga perlu mempertimbangkan jumlah dan ukuran halaman untuk brosur yang akan dibuat. Apabila ada banyak produk yang ingin ditawarkan, Anda bisa memilih brosur yang menggunakan banyak halaman. Brosur standar yang kini tengah populer adalah brosur dengan tiga lipatan. Untuk yang mempertimbangkan budget seefektif mungkin, Anda bisa menentukan jumlah halaman dengan baik.

Tips Membuat Desain Grafis Brosur yang Baik

Tips Membuat Desain Grafis Brosur yang Baik

Salah satu komponen penting pada sebuah brosur adalah covernya. Hampir sebagian besar orang tertarik untuk membuka brosur setelah melihat bagaimana tampilan awalnya terlebih dahulu.

Lalu, apa yang harus dilakukan agar alat pemasaran yang satu ini membuat orang tertarik untuk membacanya? Salah satunya adalah dengan mencantumkan kata-kata yang menarik perhatian, entah itu berupa headline, ajakan, atau pertanyaan retoris. Selain itu, pastikan bahwa kata-kata atau frasa tersebut dibuat singkat, padat, dan jelas.

Selain beberapa hal di atas, jenis kertas yang digunakan juga memiliki pengaruh penting terhadap hasil akhirnya. Oleh karena itu, selain fokus dengan desain grafis brosur, sebaiknya pertimbangkan pula untuk memilih jenis kertas yang tepat. Sebagai contoh, untuk brosur multi-page, Anda bisa menggunakan jenis kertas yang agak tipis sehingga saat dilipat terlihat lebih rapi. Selamat mencoba.

Ditulis oleh Krepito Studio dalam Desain dan dengan tag