fbpx
Membuat Desain Grafis untuk Brosur Lebih Komunikatif dan Efektif
15 Jun, 2017

Membuat Desain Grafis untuk Brosur Lebih Komunikatif dan Efektif

Brosur dibuat dengan tujuan untuk menampilkan informasi-informasi yang singkat dan jelas dalam keperluan promosi suatu barang atau jasa. Untuk itu pembuatan brosur harus terlihat menarik dan komunikatif agar membuat orang bersegera membaca isi dari brosur tersebut. Anda dapat memanfaatkan desain grafis untuk brosur.

Dalam hal ini anda perlu memperhatikan beberapa cara membuat desain grafis agar membuat brosur Anda lebih komunikatif dan efektif. Simaklah informasinya berikut ini:

Format penulisan

Format penulisan yang dimaksud adalah urutan dari informasi-informasi yang ingin Anda tampilkan. Namun sebelum itu Anda perlu menentukan informasi apa saja yang perlu disajikan dalam brosur Anda nantinya. Setelah itu barulah menentukan bagian-bagian yang lebih penting serta urutan mana yang perlu ditampilkan dari awal sampai akhir isi brosur.

Hal ini bermanfaat untuk membuat pembaca tidak bingung, serta informasi yang Anda ingin bagikan dapat tersampaikan dengan baik. Anda diperbolehkan membuat format dengan tulisan yang lebih besar atau lebih mencolok untuk bagian yang paling penting.

Membuat Desain Grafis untuk Brosur Lebih Komunikatif dan Efektif

Membuat Desain Grafis untuk Brosur Lebih Komunikatif dan Efektif

Garis dan bidang

Garis dan bidang dalam membuat desain grafis untuk brosur digunakan untuk membuat tampilan brosur menjadi lebih menarik. Selain dengan tulisan, Anda juga dapat membuat gambar sebagai alat komunikasi.

Anda dapat menambahkan gambar dari kumpulan garis-garis maupun bidang seperti lingkaran, segitiga dan lain sebagainya. Dengan demikian dipastikan brosur Anda akan terlihat lebih artistik dan tidak membosankan.

Resolusi warna

Untuk mempercantik tampilan brosur, Anda perlu memadukan warna-warna yang cantik dan serasi. Jangan lupa mainkan pula gelap-terangnya warna. Warna yang indah akan menambah daya tarik brosur Anda menjadi semakin tinggi dan begitu sebaliknya jika warna yang Anda masukkan tidak serasi.

Untuk itu jangan sampai salah memadukan warna karena hal ini akan membuat brosur Anda diacuhkan oleh calon pembacanya. Dengan warna-warna yang menarik sudah lengkaplah desain grafis untuk brosur menjadi brosur yang lebih komunikatif serta efektif untuk para pembaca yang nanti akan menikmatinya.

Ditulis oleh Krepito Studio dalam Desain dan dengan tag