20 Feb, 2013

Komputer Sistem Apple Berhasil Ditembus Hacker

Apple mengatakan telah diserang oleh hacker yang berhasil menyusupi worm mereka ke dalam sistem perusahaan, tetapi gagal untuk mencuri data.

Apple menegaskan, mereka bekerja dengan aparat penegak hukum untuk memburu para hacker, yang muncul terkait dengan serangkaian serangan cyber baru-baru ini pada perusahaan-perusahaan teknologi AS.

“Malware itu digunakan dalam serangan terhadap Apple dan perusahaan lain, dan menyebar melalui sebuah situs web untuk pengembang perangkat lunak,” kata Apple dalam sebuah respon email ke penyelidikan AFP.

“Kami mengidentifikasi sejumlah kecil sistem dalam Apple yang terinfeksi dan terisolasi mereka dari jaringan kami.”
Perangkat lunak berbahaya, atau malware, mengambil keuntungan dari kerentanan dalam program Java yang digunakan sebagai “plug-in” untuk  browser.

“Sejumlah kecil”  komputer dari sistem komputer di Apple terinfeksi tetapi mereka diisolasi dari jaringan utama, menurut perusahaan yang berbasis di Silicon Valley tersebut.

“Tidak ada bukti bahwa ada data yang berhasil dicuri dari Apple,” kata Apple. “Kami bekerja sama dengan penegak hukum untuk menemukan sumber dari malware tersebut.”

Apple mengambil langkah-langkah tambahan dengan merilis update untuk operasi sistem  Macintosh yang menonaktifkan software Java yang belum digunakan selama 35 hari atau lebih dan alat untuk menemukan dan menghapus malware.

 

Ditulis oleh Krepito Studio dalam Internet & Bisnis dan dengan tag .