Pembuatan Website
30 Mei, 2016

Jasa Pembuatan Website Menargetkan Sejuta Website

Di Yogyakarta ada salah satu perusahaan jasa penyedia website yang sedang menargetkan terciptanya sejuta website pada tahun 2016. Menurut perhitungan, sebanyak 5.000 website toko online ditargetkan akan selesai pada sekitar tiga bulan lagi. Perusahaan baru yang membuka jasa pembuatan website memang berupaya membantu para pengusaha usaha mikro maupun makro demi mewujudkan kelancaran para pengusaha tersebut dalam menjalankan dan mengembangkan bisnis usahanya. Website yang dibuat juga merupakan website toko online.

Setidaknya sudah 500 member yang sudah aktif dan 1.600 masih dalam status trial. Sekalipun angkanya belum mencapai target tetapi setidaknya orang-orang sudah berminat untuk mengembangkan usahanya dengan menggunakan website toko online. Jasa pembuatan website ini tidak hanya tersebar di daerah Jogja saja melainkan sudah menyebar ke kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Bandung dan Malang.

Menurut data dari salah satu PT pembuatan website, member aktif yang kebanyakan merupakan UKM terbilang masih sedikit. Pasalnya potensi UKM yang ada di Jogja sangat banyak jumlahnya bisa mencapai 98.000 unit. Untuk itu diperlukan sosialisasi lagi agar para UKM sadar akan manfaat menggunakan teknologi untuk produk yang mereka jual. Diakui memang sampai saat ini, sosialisasi kepada para UKM masih minim dan itu menjadi pokok permasalahannya.

Pembuatan Website

Pembuatan Website

Memiliki toko online merupakan cara terbaik untuk meningkatkan predikat produk yang dijual. Dengan adanya website toko online, barang dagangan tersebut bisa terkenal hingga ke seluruh dunia sehingga penghasilan pun bisa melonjak naik. Transaksi pun menjadi lebih mudah dan cepat. Sayangnya, belum semua pembisnis terutama yang masih pemula paham dengan manfaat menggunakan website toko online. Padahal di Jogja, sudah ada jasa pembuatan website yang bersedia membuatkan website khusus untuk para pembisnis. Bagi yang sudah mempunyai website toko online juga tidak luput dari kesalahan. Berhubung sudah paham manfaat website penjualan, jadi mereka hanya fokus mencari omset tanpa memikirkan bagaimana omset tersebut bisa meningkat. Untuk meningkatkan omset tentu harus melakukan aksi nyata seperti mengupdate barang dagangan, memberikan konten yang bermanfaat bagi para pengunjung website.

Ditulis oleh Krepito Studio dalam Internet & Bisnis dan dengan tag .