Pengusaha Jasa Pembuatan Website
5 Jun, 2016

Kisah Sukses Pria Pengusaha Jasa Pembuatan Website

Siapa yang menyangka seorang office boy kini menjadi seorang pengusaha. Hermawan Anderu namanya. Dia merupakan mantan seorang office boy di salah satu warnet di Jakarta. Usianya baru 26 tahun tapi semangatnya luar biasa. Terbukti dia sudah berhasil menjalankan bisnis online dengan omset yang sangat fantastis yaitu ratusan juta rupiah perbulan. Pria yang merupakan lulusan D3 jurusan Desain Komunikasi Visual ini awalnya pada tahun 2011 hanyalah membuka jasa pembuatan website namun sudah lengkap dengan fasilitas SEO dan Adword. Melihat perkembangan teknologi marketing online, Hermawan memutuskan untuk mempelajari pemasaran melalui media sosial dan affiliate marketing.

Omset dalam jasa pembuatan website terbilang cukup fantastis karena sekali membuat website saja bisa hingga puluhan juta. Belum lagi Hermawan mencoba peruntungan di affiliate marketing. Hermawan Anderu bercerita ketika awal dia mencoba affiliate marketing dia berhasil menjual produknya sekitar 650 juta hanya dalam kurun waktu seminggu. Omset yang cukup besar untuk pria yang usianya baru 26 tahun tersebut. Waktu dia menawarkan produknya (pembuatan website), target pemasarannya di negara Jerman dan Amerika. Jadi sudah tidak heran lagi bila Hermawan bisa menghasilkan omset sebanyak itu.

Pengusaha Jasa Pembuatan Website

Pengusaha Jasa Pembuatan Website

Sekalipun nilai omset yang dihasilkan oleh affiliate marketing pembuatan website terbilang cukup besar tetapi Hermawan tidak bisa menjamin bila pendapatan tersebut bisa berlangsung secara terus menerus. Pasalnya, produk yang dia jual melalui affiliate marketing tidak setiap saat ada. Jadi jika produk tersebut belum ready stock, Hendrawan mengisi kekosongan tersebut dengan menjualkan produk herbal secara online.

Dalam proses pemasaran pembuatan website, Hendrawan dibantu oleh tetangga dengan cara membelikan handphone guna membantu memasarkan produk yang dijualnya. Dia juga mengakui perjalanannya dalam membuka bisnis pembuatan website dan usaha lainnya juga tidak melulu berjalan mulus. Pernah suatu saat dia menawarkan kepada temannya untuk membantu memasarkan produk yang dijualnya. Penghasilan yang didapat dari temannya pun cukup menggiurkan, sayangnya hal tersebut hanya omongan semata. Hendrawan sedikitpun tidak pernah kebagian hasil dari penjualan produk yang dijual oleh temannya tersebut. Hal tersebut menjadi pengalaman bagi seorang pengusaha website pemula seperti Hendrawan.

Ditulis oleh Krepito Studio dalam Internet & Bisnis dan dengan tag .