Desain Website
14 Jun, 2016

Tips Membuat Desain Website yang User Friendly

Pemasaran merupakan hal yang penting dalam sebuah bisnis. Saat ini, ada sangat banyak cara untuk melakukan pemasaran produk. Mulai dari pemasaran konvensional hingga berbasis teknologi. Salah satu pemasaran berbasis teknologi adalah melalui website. Dalam pembuatan website tentu ada banyak hal yang harus diperhatikan seperti desain, konten dan fitur-fitur dalam website itu sendiri. Jika Anda tertarik untuk membuat sebuah website, hal pertama yang harus Anda tentukan adalah tampilan dari website. Anda harus memperhatikan kenyamanan tampilan dalam website, kemudahan akses website serta fitur yang mudah digunakan oleh pengunjung website.

Pembuatan website tentunya harus disertai dengan unsur-unsur kreatif yang tidak monoton. Tampilan website juga sudah seharusnya di sesuaikan dengan konten yang dimuat dalam website tersebut. Bagi Anda yang ingin membuat website, berikut ada beberapa tips yang dapat membantu Anda untuk memilih desain website yang sesuai dengan apa yang Anda butuhkan dan tentunya user friendly.

Desain Website

Desain Website

Hal pertama dalam desain yang harus Anda pilih adalah warna website. Pastikan warna tersebut sesuai dengan isi website nantinya. Misalnya, jika website digunakan untuk toko online, maka gunakanlah warna yang nyaman di mata dan tidak membuat mata mudah lelah agar pengunjung website menjadi betah membuka setiap halaman. Warna-warna yang bisa dipilih yaitu warna-warna teduh seperti kelompok warna hijau dan biru. Namun, pemilihan warna juga bisa disesuaikan dengan target pasar. Apabila target pasar website toko tersebut adalah wanita, maka pemilihan warna pastel bisa menjadi pilihan yang tepat.

Setelah melakukan pemilihan warna, layouting merupakan hal kedua yang harus Anda perhatikan. Layout atau penempatan posisi pada website akan menentukan kemudahan akses website tersebut. Bagaimanapun bentuk layout utamakan pada saat membuat webpage, pengunjung menemukan tombol navigasi untuk terhubung dengan link-link penting seperti link pada halaman FAQ dan pemesanan (jika website adalah toko online). Setelah melakukan pemilihan pada kedua dasar pembuatan tersebut, jangan lupa untuk mempertimbangkan pembuatan desain ikon dan logo yang menjadi identitas dari website. Usahakan juga untuk tidak terlalu banyak menampilkan konten pada page pertama agar halaman web lebih cepat dibuka.

Ditulis oleh Krepito Studio dalam Desain, Internet & Bisnis dan dengan tag .