Mengetahui Standar SEO untuk Blog bagi Pemula
16 Nov, 2017

Mengetahui Standar SEO untuk Website

Sebuah situs dikatakan populer jika banyak orang yang mengunjungi situsnya atau memiliki nilai trafik yang tinggi. Untuk dapat memperoleh trafik yang tinggi tentu bukanlah suatu hal yang mudah. Apalagi bagi para blogger pemula.

Mengetahui apa saja standar SEO untuk blog merupakan hal yang penting, khususnya bagi para pemula yang masih minim pengetahuan tentang dunia blogging. Membuat halaman yang menarik membutuhkan waktu, kreatifitas, proses, dan ilmu yang cukup. Gabungan semua teknik tersebut dikenal dengan SEO (Search Engine Optimization).

Teknologi internet saat ini benar-benar telah mewujudkan adanya dunia tanpa batas. Perkembangan dunia situs kini bukan hanya untuk e-commerce, tetapi juga untuk fungsi lain. Sebuah situs dibuat untuk melakukan interaksi baik untuk pihak khusus atau pihak umum.

Perkembangan Website / Blog

Blog kini bukan hanya untuk berbagi informasi, melainkan juga untuk menggalang komunitas atau kegiatan sejenisnya. Jika memang blog ditunjukkan kepada kalangan yang umum tanpa ada batas, maka kita wajib untuk memopulerkan blog kita.

Mengetahui Standar SEO untuk Blog bagi Pemula

Mengetahui Standar SEO untuk Blog bagi Pemula

Search engine merupakan suatu perangkat yang mana digunakan oleh banyak orang untuk menemukan informasi atau isi suatu situs. Saat seseorang melakukan proses browsing, maka pada konteks pencarian yang muncul kita akan cenderung memberi perhatian pada blog yang berada di halaman awal atau maksimal halaman kedua.

Tentunya kita tidak ingin memiliki situs yang mendapat peringkat rendah. Standar SEO untuk website sebaiknya isinya harus masuk ke 10 peringkat besar halaman pertama, agar peluang nilai traffic meningkat.

Terdapat dua hal yang dapat dilakukan oleh pemilik suatu blog agar dapat masuk ke halaman utama pencarian. Pertama gunakan pay per click. Cara ini membuat pemilik situs akan membayar setiap pengunjung yang masuk dengan cara mengklik iklan frase yang sering muncul.

Cara kedua adalah dengan menggunakan keahlian optimalisasi dari blog. Penggunaan cara ini dapat membuat blog muncul di halaman utama search engine. Dengan mengetahui standar SEO untuk website, semoga dapat menambah wawasan bagi para blogger, khususnya untuk para pemula.

Ditulis oleh Krepito Studio dalam Internet & Bisnis dan dengan tag