Cara Mengukur SERP Website dengan Mudah
24 Nov, 2018

Cara Mengukur SERP Website dengan Mudah

Sebagai pemilik website, Anda pasti memiliki target untuk mencapai traffic yang tinggi. Selain itu, Anda tentu juga berharap supaya website tersebut berhasil masuk ke dalam halaman utama dari laman mesin pencari atau SERP (Search Engine Results Page).

Lalu, bagaimana cara mengukur SERP website Anda? Ada beberapa cara yang dapat dilakukan. Cara-cara tersebut di antaranya dengan menggunakan cara yang manual dan menggunakan tools khusus untuk mengukur SERP yang tersedia secara gratis.

Peringkat konten pada laman mesin pencari sangat penting untuk diperhatikan. Jika konten pada website yang Anda miliki berhasil masuk ke dalam urutan atas, itu berarti situs Anda akan lebih mudah dicapai oleh pengguna internet.

Artinya, website Anda memiliki peluang yang lebih besar untuk terus mengalami peningkatan traffic. Cara untuk mengetahui urutan website Anda dalam SERP sangatlah mudah. Berikut ini adalah ulasan mengenai cara-cara tersebut.

Cara Manual Mengukur SERP

Cara mengidentifikasi SERP website yang pertama adalah dengan cara tradisional. Anda hanya cukup mengisikan kata kunci yang ada pada artikel Anda di kolom laman mesin pencari.

Setelah itu, Anda dapat mengetahui secara langsung mengenai urutan website Anda terkait dengan konten tersebut dalam SERP. Cara ini dapat dilakukan di semua laman mesin pencari.

Namun cara ini tidak kami tawarkan karena akan membuang-buant waktu, Anda.

Cara Mengukur SERP dengan Tools

Cara kedua adalah dengan menggunakan tools yang dapat mengidentifikasi posisi SERP. Ada banyak tools sejenis yang dapat diakses secara gratis. Contohnya adalah serprobot.com

Cara menggunakannya pun mudah. Anda cukup memasukkan URL dari website Anda dan kata kunci yang ingin dicari pada kolom yang disediakan.

Selain itu, Anda juga dapat menentukan laman mesin pencari apa yang ingin diketahui, entah itu Google, Bing ataupun yang lain.

Cara Mengukur SERP Website dengan Mudah

Cara Mengukur SERP Website dengan Mudah

Itulah dua cara mengukur SERP website Anda dengan mudah. Posisi website pada mesin pencari dapat sewaktu-waktu berubah. Oleh karena itu, Anda perlu memeriksanya sesering mungkin agar dapat mengantisipasi penurunan posisi website Anda dengan mempersiapkan konten-konten berkualitas di masa depan.

Pada layanan jasa SEO kami, kami menyediakan akses kepada para klien SEO kami untuk memeriksa SERP website mereka secara gratis yang dapat mereka akses setiap hari.

Demikian tulisan kami tentang bagaimana cara mengukur SERP. Semoga bermanfaat. 🙂

Sumber gambar: Designed by Freepik

Ditulis oleh Krepito Studio dalam Internet & Bisnis dan dengan tag , .

Tinggalkan Balasan