fbpx
Mia Matsumiya
27 Okt, 2015

Perv Magnet – Arsip Pelecehan dalam Jejaring Sosial oleh Mia Matsumiya

Perv Magnet – Semenjak jejaring sosial ada, dengan mudah kita dapat berbagi berbagai hal di dalamnya dari mulai ketertarikan, minat, bakan dan sebagainya. Namun, sayangnya berkah ini disalah gunakan sebagian orang untuk melakukan pelecehan secara online.

Seorang wanita asal Amerika yang merupakan keturunan jepang, Mia Matsumiya, menjadi korban pelecehan secara online selama hampir sepuluh tahun. Pelecehan yang didapatkannya pun dari berbagai jejaring sosial seperti MySpace, Facebook, Tinder, OkCupid dan lainnya.

Mia Matsumiya - Korban Pelecehan di Jejaring Sosial

Mia Matsumiya – Korban Pelecehan di Jejaring Sosial

Pelecehan yang dialaminya semakin parah ketika dia mempromosikan band nya di jejaring sosial, MySpace. Matsumiya menceritakan dia pernah pergi ke kantor polisi untuk melaporkan pelecehan yang dialaminya, tetapi sang polisi mengatakan kepada Mia “Matikan saja komputernya.

Perv Magnet Seorang Pemain Biola Profesional

Mia Matsumiya (Perv Magnet) yang merupakan seorang pemain biola profesional mengira bahwa pesan-pesan pelecehan yang diterimanya sewaktu masih menjadi personil band akan berhenti pada sesuatu titik, namun ternyata tidak, pelecehan tersebut masih terus berlanjut hingga hari ini.

Mia Matsumiya menceritakan bahwa pernah ada seseorang yang mengirimkan pesan-pesan melecehkan kepada dirinya ditangkap karena membuntuti gadis Asia lain.

“Ketika polisi menangkapnya di perpustakaan umum, ia menemukan sebuah hard drive yang berisi banyak foto akan diriku dan ratusan halaman cerita yang dikarang pria itu tentang bagaimana dia akan memperkosaku. Itu sangat mengerikan.”, Mia Matsumiya mengatakan.

Saat ini Mia Matsumiya menjadi pembicaraan hangat karena dia belum lama ini membuat akan instragram dengan username @perv_magnet. Sebuah akun yang berisi pesan-pesan pelecehan yang diterimanya selama hampir sepuluh tahun.

Dengan ini Mia Matsumiya berharap akan membuat jera para pelaku pelecehan dan juga mengajak para wanita lain yang diperlakukan sama untuk berani mengekspos para pelaku pelecehan tersebut.

Semoga makin banyak wanita yang berani seperti Mia. Hal ini agar membuat para pelaku pelecehan jera dan menjadikan jejaring sosial tempat yang nyaman untuk kita berekspresi.

sumber gambar: Facebook Mia Matsumiya
sumber berita : Mashable

Ditulis oleh Krepito Studio dalam Jejaring Sosial dan dengan tag